Maraknya Pergaulan Bebas pada Kalangan Remaja RGO 303

Pergaulan merupakan hubungan hubungan sosial rgo 303 antara seorang dengan orang lain yang terjadi dalam jangka waktu relatif lama maka berjalan histori saling mempengaruhi. Bebas artinya tidak terhalang oleh apapun maka bisa melintasi batas. Jadi, pergaulan bebas yakni hubungan antara satu orang dengan orang lain masyaraka yang diiringi dengan tabiat menyimpang yang melintasi batas-batas norma di masyarakat.

Akibat Pergaulan Bebas dalam bentuk kenakalan remaja pun bisa beraneka dimulai dari pacaran dan mengganggu ketertiban serta ketentraman lingkungan. Hingga sampai ke tingkatan yang ekstrem seperti berkelahiran merugikan orang lain.

Kejadian nyata yang berjalan di Gondang Kendal, kecamatan Cepiring, pulau Jawa. berjalan tawuran antar 2 group remaja. 6orang diamankan, 3 orang luka-luka. Puluhan orang didapati saling serang dengan memanfaatkan senjata tajam. Masing-masing grup menyerang yang lain sembari mengayunkan celurit. Insiden ini berjalan pada tanggal 4 November 2023, dini hari.

Berlangsung juga di Purwakarta pada hari Pekan, 12 Maret 2023 remaja berinisial RD yang masih berumur 15 th dibekuk polisi dari Satres Narkoba Polres Purwakarta penyebabnya remaja tersebut didapati ialah bandar obat terlarang yang dikategorikan narkotika. Sangat miris

Bukan hanya berlangsung di luar pulau Sumatera saja, juga ada efek dari pergaulan bebas seperti siswa dan siswi berpacaran hingga melakukan hal yang melanggar norma agama. Adapun yang menyebabkan pergaulan bebas salah satunya rendah kesadaran diri remaja, nilai keagamaan kurang baik dan rendahnya taraf pendidikan keluarga.

Trick yang dapat dilakukan biar terhindar dari pergaulan bebas dengan menyibukkan diri oleh hal-hal yang positif yang pastinya dapat dapat membuat diri terhindar dari aksi yang melintasi batas. Hal lain yang dapat dilakukan ialah selektif pilih teman, karena dapat berpengaruh pada pembentukan karakter.

Beraneka ragam macam kejadian yang telah dialami penduduk Indonesia benar-benar tidak sepenuhnya kesalahan anak itu sendiri, namun juga pengaruh peran orang tua serta lingkungan. Jadi, generasi muda saat ini haruslah memiliki karakter yang kokoh pendirian, berpendidikan, dan tau cara ilmu parenting agar dapat memutus rantai pergaulan bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *